Ekonomi

Tiket Pesawat ke 10 Destinasi Wisata Ini Dapat Potongan 30 Persen, Siapa Mau?

Sinarpembaruan, Jakarta – Ada kabar gembira untuk para wisatawan dan traveler Indonesia. Pemerintah akan memberikan diskon sebesar 30 persen untuk harga tiket pesawat ke-10 destinasi wisata di Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, diskon pesawat ini nantinya akan berlaku mulai Maret hingga April 2020 dan bersifat on top. Dia berharap, penyaluran dana untuk mendorong pariwisata ini tidak akan menganggu perekonomian Indonesia di tengah wabah virus corona.

“Untuk wisatawan dalam negeri akan diberikan Rp 443,39 miliar insentif dalam bentuk diskon 30 persen potongan harga tiket untuk 25 persen seat (jumlah kursi) per pesawat yang menuju 10 destinasi wisata,” kata Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Sepuluh destinasi wisata Indonesia yang dimaksud tersebut adalah Yogyakarta, Labuan Bajo, Danau Toba, Bangka Belitung, Batam, Bintan, Manado, Bali, Malang dan Mandalika.

Sementara itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, pemerintah akan terus mengevaluasi program tersebut. Jika nantinya program itu berpengaruh positif khususnya terhadap perekonomian Indonesia, maka tak tertutup kemungkinan akan dilanjutkan.

“Pemerintah akan mempersiapkan insentif lainnya dan ini akan melihat kepada perkembangan daripada korona virus dan dampaknya terhadap perekonomian nasional. Mungkin di akhir atau awal April, pemerintah akan bisa mempertimbangkan stimulan-stimulan yang lain,” tutupnya. (AR)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close