Nasional

Pengamat: Sikap SBY Jelas, Tidak Ingin Menyalahkan Pemerintaha, Namun Tidak Mau Juga Disalahkan.

JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menduga Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono biasa disapa akrab SBY ingin mengatakan, bahwa Jiwasraya dibobol saat ini, tapi yang disalahkan dirinya.

Hal itu diuratakan Ujang, untuk menganalisa dan menggambarkan tulisan dalam artikel SBY yang menyinggung kasus gagal bayar PT Jiwasraya.

“(Diduga) dirinya (SBY) masih dikait-kaitkan dengan Jiwasraya yang sama sekali tak ada kaitan dengannya,” kata Ujang. Jumat (31/1/2020).

 
Menurutnya, sikap SBY jelas, tidak ingin menyalahkan pemerintahan saat ini, namun tidak mau juga disalahkan. SBY dianggapnya ingin ada solusi terkait kasus Jiwasraya sehingga tidak ada sak wasangka di antara elit pemimpin.

“Dalam kasus Jiwasraya ini juga. SBY secara halus menyingung DPR yang tidak mau membuat hak angket dan pansus untuk mengusut tuntas persoalan Jiwasraya,” kata ujang.


Sementara lanjut ujang, kasus bail-out Bank Century yang terjadi di zaman SBY, dan nilai kerugian masih di bawah Jiwasraya saja berhasil dibentuk angket dan pansus di parlemen.

 “Itu artinya DPR setengah hati dan tak akan mau mengusut Jiwasraya secara tuntas. Jika persoalan Jiwasraya tidak bisa diselesaikan secara tuntas. SBY khawatir jika nanti memunculkan krisis yang lebih besar,” ujarnya. (i)

Baca Juga :  Komisi I DPR RI Minta Kisruh TVRI Segera Diselesaikan
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close