Nasional

Fraksi PPP Meminta Kemenag Turunkan Ongkos Naik Haji

JAKARTA- Fraksi PPP di komisi VIII DPR RI meminta Kementrian Agama berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan ongkos naik haji (ONH) tahun 2020 di bawah biaya tahun 2019 yang sebesar Rp35,2 juta.

“Penurunan itu bisa terealiasi dengan melakukan efisiensi dalam berbagai pos pembiayaan dengan tetap meningkatkan kualitas dan layanan kepada Jemaah selama proses pemberangkatan, berada di Arab Saudi, hingga proses pemulangan ke Tanah Air,”  Kata KH Muslich Zainal Abidin , Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PPP. Jakarta, (18/1/2020)

Muslich  meyakini Kementerian Agama bisa terus meningkatkan layanan kepada Jemaah haji Indonesia, dan terbukti beberapa tahun terakhir indeks kepuasaan jemaah mengalami peningkatan. Maka dengan pengalaman yang dimiliki selama puluhan tahun, Kementerian Agama bisa meningkatkan layanan sekaligus mengurangi ONH.

“Peningkatan kualitas penginapan dan konsumsi para jemaah haji indonesia harus menjadi perhatian utama pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama agar para Jemaah bisa lebih khusuk beribadah, guna membantu mereka mendapatkan pahaha haji mabrur,” pinta Muslich.[udin]

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close