Nasional

Pimpinan MPR Minta Kader Perempuan PPP Dekat Dengan Ormas Pendiri

JAKARTA-Wakil Ketua MPR, yang juga Sekjen Dewan Pimpinan Pusat PPP Arsul Sani, meminta kader perempuan PPP untuk back to basic, yaitu selalu dekat dengan ormas-ormas perempuan yang merupakan unsur fusi pendiri PPP.


“Kita harus dekat dengan ormas-ormas yang merupakan unsur fusi PPP. Fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan harus kita perkuat,” kata Arsul saat membuka Rapat Kordinasi Nasional Kesejahteraan Rakyat (Rakornas Kesra) Bidang Perempuan PPP, di Hotel Ibis Cawang Jakarta, pada Kamis (12/12/2019).


Di kesempatan yang sama wakil ketua umum PPP, Reni Marlinawati mengatakan bahwa kader perempuan mempunyai peranan penting untuk membangkitkan kembali PPP setelah memperolah hasil yang kurang memuaskan pada Pemilu 2019 lalu. Makanya, konsolidasi terus dilakukan, termasuk dengan menggelar Rapat Kordinasi Nasional Kesejahteraan Rakyat (Rakornas Kesra) Bidang Perempuan PPP.


“Salah satu kunci kebangkitan PPP adalah dengan memperkuat peran perempuan dalam partai. Forum Rakernas ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan soliditas perempuan,” kata Reni
Kader perempuan, menurut Reni akan memberikan rekomendasi kepada DPP PPP terkait isu-isu strategis ke depan. Salah satunya terkait pendidikan politik perempuan di semua tingkatan.

“Ada banyak gagasan yang dibahas dalam forum ini hanya nantinya akan menjadi landasan bagi perempuan dalam meningkatkan peran politiknya,” jelas Reni.


Reni menyebut bahwa PPP akan memaksimalkan kader milenial untuk rebranding partai ke depannya. Ia menyebut kader milenial, baik itu kader perempuan dan laki-laki kini siap mewarnai PPP.


“Perempuan harus meningkatkan kapasitas dan merebut posisi-posisi penting di partai pada khususnya dan di berbagai jabatan publik lain pada umumnya,” pungkas Reni. ()

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close