Politik

Harapan Anggota DPR RI Termuda kepada Peminpin Negara RI Yang Baru

JAKARTA – Anggota DPR RI Termuda Hillary Brigitta Lasut hadir di acara pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di kompleks Parlemen MPR RI.

Hillary Brigitta Lasut mengenakan pakaian biru lengan panjang dengan renda berwarna emas dipadu bawahan kain hitam motif batik berwarna emas.

Politikus Nasdem yabng diketahui sebagai anggota DPR termuda ini, menyampaikan harapannya kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin agar memperkuat nilai-nilai toleransi di Indonesia.

“Kita berharap supaya nanti dibawah kepemimpinan pak Jokowi dan KH Maruf amin, indonesia yg mengharapkan toleransi mengharapkan adanya kedamaian mengharapkan di perkuatnya NKRI,” kata Hillary di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Menurut Hillary, masyarakat yanh memilih Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu, karena dinilai paling toleran.

“Karena harapan itu ditaruh di pak Jokowi dan KH Maruf Amin sebagai calon yg paling toleran. Sehingga harapan ini boleh jadi kenyataan dan masyarakat bisa melihat NKRI diperkuat di bawah kepemipinan pak Jokowi dan Maruf,” ucapnya.

Sebagai informasi, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pelantikan akan digelar dalam sidang paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pelantikan oleh MPR diatur dalam Undang-Undang (UU) nomor 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Bab XVII Pasal 161-163. Berikut bunyi Pasal 161 ayat 1:

“Pasangan Calon terpilih dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat.” (i)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close